Welcome Comments Pictures

Selasa, 24 Juli 2012

Bukit Bangkirai & "Canopy Bridge" :D

Hai guys??? apa kabarnya??? hehe...[basa-basi dululah...]. Sekarang Fa mau posting 'kisah' [ceilaaahhh....] Fa masih tentang pengalaman perjalanan Fa di Kalimantan. 


Ke Kalimantan ituhhh, gak kan lengkap kalo belum dateng ke tempat paling terkenal ini, Bukit Bangkirai namanya. Bukit Bangkirai adalah kawasan wisata alam yang dikelola oleh PT.Inhutani I Unit I Balikpapan. Wisata ini ada di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Terletak di Km 38 [biasa disebut Kilo 38] Jalan Soekarno-Hatta.

Kawasan wisata ini merupakan bagian dari kawasan hutan tropis yang ada di Kalimantan Timur. Selain menawarkan keasrian alamnya, disini juga didukung banyak fasilitas seperti restoran, ruang pertemuan, kolam renang, 'n cottage. Dan yang paling ditunggu-tunggu bagi semua wisatawan yang kesana adalah jembatan gantung yang tersohor itu, "Canopy Bridge" namanya.
Jembatan gantung atau Canopy Bridge ini dibangun pada bulan Januari 1998 [tahap pertama] dan tahap kedua selesai pada bulan Februari 1998 [cuma 1 bulan].  Kontraktor Amerika yang tergabung dalam canopy construction associated inilah yang membangun canopy bridge. Cuma 6 orang Amerika & dibantu 3 orang warga setempat loooohhhhh. Jembatan ini panjangnya 64 meter, digantung menghubungkan 5 pohon bangkirai pada ketinggian 30 meter dan dikisarkan mampu bertahan selama 15-20 tahun. Jembatan gantung ini merupakan yang pertama di Indonesia, kedua di Asia dan kedelapan di dunia.


Ini beberapa jepretan lainnya................. ^_^






Bagi yang suka berpetualang dengan tambahan tantangan & adrenalin, dijamin suka tempat ini. 
Bagi yang takut ketinggian lebih baik jangan coba2 naik ke jembatan gantung karena dikhawatirkan akan pingsan hehe... :)

2 komentar:

  1. #liat photo pertama
    Wow, mba ulfa kuat ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kuat bgt yo??? pdhl kui kayu ulin (kayu besi) wkwkwkwkwkwk:P

      Hapus