Welcome Comments Pictures

Kamis, 09 Agustus 2012

Tenggarong oh Tenggarong...

Pasti udah tau dimana Tenggarong itu berada kan??? hehehe.....jujur Fa kenal kata Tenggarong pertama kali sejak ada berita tentang robohnya jembatan Kutai Kartanegara di Tenggarong yang menghebohkan seantero jagad Indonesia raya itu. Sayang banget yaa?!
Ini foto jembatan KuKar sebelum roboh. Bagus banget yaa? Apalagi ketika malam hari, dipenuhi cahaya lampu warna-warni.
Balik lagi ke Tenggarong, jadi gini sebenarnya ceritanya/kisahnya/jalan ceritanya [ceilaaahhhh...] 'Apakah Tenggarong Itu???'

Tenggarong itu ternyata nama sebuah kecamatan sekaligus ibukota kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Yang bikin kota ini booming yaaa karena ada jembatan gantung diatas sungai mahakam itu, yang menghubungkan kota tenggarong dengan kecamatan tenggarong seberang. Tapi sayang udah roboh di tahun 2011 kemarin, tepatnya tanggal 26 November. Padahal jembatan ini merupakan jembatan gantung terpanjang looohhh di Indonesia. Panjangnya 710 meter dengan 270 meter area tergantung tanpa penyangga.

Tapi tak usah kecewa, meski roboh jembatan ini masi ada sisanya kok dan masi bisa buat dijadikan background photo2 bagi qm-qm yang suka narsis kayak aq hahaha :D [canda]. Di Tenggarong gak cuma jembatannya aja yang menarik, seperti Masjid Agungnya yang megah, 'n di seberang masjid ada taman kota yang keren banget plus seru buat photo2, trus diseberang taman ada Kedaton Koetai Kartanegara yang bersejarah juga.
Dokumentasi Fa waktu ada disana, This is it,,,,,,,
Masjid Agung KuKar :)
Taman Kota KuKar :D
Kedaton Kutai Kertanegara :)
ini dia Jembatan KuKarnya :D
Tempat2 wisata lainnya di Tenggarong yang bisa dikunjungi; Museum Mulawarman, Makam Raja-Raja Kutai, Pulau Kemala, de.el.el.... Tapi Fa juga belom sempat kesana, doakan ya guys moga bisa kesana & Fa doakan juga qm bisa kesini [Amiiiiiinnnnnnnnn........] :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar